Rabu, 22 Oktober 2008

Sebuah Kebosanan........

Diposting oleh Eka Suzanna di 01.34
Sabtu, 09 Agustus 2008…

Ada apa pada taNggaL tersebut,?

Pada hari itue…Eka Lagi beLajar seni di keLas…Dan jujur aja, saat itu eka Lagi bosen2nya mendengarkan ceramah guru di depan about Sulam Menyulam….akh! Cara Ngajarnya nggak enak dan gak sreg ma aQ! Aq gak suka….dan jadinya aQ males dech…dan bosan dech…pastiNya…!
Setau aq…tips2 mengatasi rasa bosan itu adaLah “Melakukan hal2 yang Qta sukai”… dijamin Qta bakalan gak bosen lagee,karena itu adalah yang kita suka.
Tw gak..apa yang Eka Lakukan pada saat membosankan seperti ini??
Pada saat Pak Guru menjeLaskan di depan…Eka malah mencoret-coret buku tulis untuk SEnI. Bukan mencatet peLajarannya,tapi menulis hal-hal yang Eka suka, hal-hal yang ga penting, hal-hal yang gak jelas isinya…tapi Eka suka dan bagi Eka menarik!

Eka nulis begini di kertas kosong :

WEB
KIR
FISIKA
ASTRONOMIMATEMATIKA
TOEFEL
PARIWISATA
TEATER

Itu adaLah urutan nama Ekskul yang pengen Eka ikutin di keLas dua ini. Pengeeennn…baNget!! Nah, dan nama EkskuL yang diberi garis khusus itu adaLah EkskuL yang sudah Eka ikutin sejak kelas 1. Tapi, masih kuraNg! Masih ada Lima Lagi yang peNgen Eka ikutin….

Eka ngajak temen2 tapi ga ada yang berminat….Huuuh!!! Waktu Eka membicarakannya Sama Ayu…tw gak dya biLang apa? Ini Lah dialog kami…

Eka : “Ayu, kita berdua ikut astronomi yuk,,,”
Ayu : “Nggak!”
Eka : “AyoLah…ayu.”
Ayu : “Nggak!”
Eka : “Plise ayu…Eka gak ada temen nah mau ikut.”
Ayu : “Eka, kaLo kw mau ikut, ikut Lah…tapi jaNgan ajak aq! SudahLah di sekolah aQ pusing sama Fisika,kw suruh Lagi aq ikut Astronomi.. Justru aQ ikut EkskuL tuh buat cari refresing. Eh kw malah suruh aQ ikut Ekskul yang pake meras otak! Nggak mau aq…n bla…bla..bLa…”

Ayu terus nyerocos…Akh! Udah kaga ada gunanYa membujuk dya. Ga bakalan mempan!
Trus seLain itu, Eka juga menuLis…

WeB
KIR
FISiKA
ASTRonoMI
PARIWISATA
TEATER..

Apa itu?? Itu adalah nama2 EkskuL yang diikutin oleh saLah seorang kakak kelas Q waktu dya kelas 2. sebenarnya aq cuma iseng-iseng aja nulis ekskuL yang diikutinnya. Dan ternyata….weedeh…ekskul yang dya ikutin cukup buanyak tuk kategori murid. Apalagi Ekskul yang diikutinnya itu rata2 akademik dan yang susah2! Rata-rata murid cuma ikut 3 lah setidaknya. Dya? Enam…..! Wah…pantes aja sih! Dya anaknya memang pinter!

Dan setelah itu,eka iseng nulis…

OLYMPIADE ASTRONOMI
DUTA PARIWISATA
DUTA PERSAHABATAN
PIDATO BAHASA INGGRIS
LOMBA GEOFISIKA (MASIH PERENCANAAN)
PANITIA PON

Kalau ini apaan? Yach masih berhubungan dengan kakak keLas tadi sih. Ini adalah nama-nama kegiatan yang dya ikutin sepanjang tahun ini. Gimana? Banyak kan? Eka aja kaget saat selesai menulisnya. Trus, kegiatannya itu rata-rata pada berkelas semua. Dijamin yang bisa ikutin kegiatan ini adalah orang2 cerdas doang!

Dan terakhir kegiatan menulis yang Eka Lakukan…adalah menuLis:

“Ya ampun…kak….banYak baNget EkskuLmue! Otakmue gak stress kah ya? Gak keritiNg? Ya gak kali ya…kan kalau keritiNg bisa direbonding..haha(garing..)! SebokNya juga kw jadi oraNg…!
^-^ Ngejar prestasi yaaaaa……???
^-^ PeNgen boroNg hadiah???
?? Bagaimana caranya supaya bisa cerdas Kaak kakak??
;-P waaahhh…iri dech!!!!
Kakak memang the BEST!!!!
Tak ada baNdiNgannya dech!!!
Trus sebagai bonus akhir....”pengisi kolom yang kosong”,,Eka menuLis
Wah kakak tuh hebat banget Loch!!!
Piagam yang di dapetNya kereenn!!!
Piagam dengan tuLisan :
- Juara 1 OLYMPIADE Astronomi
- Duta Pariwisata
- Duta Persahabatan…
GiLa…3-3nya disabet ma tuh orang!
Keren! Eka juga mau donk mendapat piagam prestasi kayak gitu!
Fashionnya juga Oke! Pasti keLas 3 Ipa 1 yang juara dech! Taruhann!!??
Nah….itu Lah akhir dari kebosanan Eka. Ngerti gak apa yang eka tuLis itu? KalO gak ngerti…ya saran eka..beLajar aja deh ya tuk mengerti ^-^. Tapi Lw ngerti….Sssst….apa yang eka tulis dirahasiakan yaw! ;P………heee. Tepat setelah menulis tanda-tanya itu…bel berdering dan ganti jam peLajaran dech! Tapi…………………………………………………………………………………….. twang!TweNg!TweNg!............jam berikutNya…..peLajaran-tiiiiitttt-….(SENSOR!). itu Loh pelajarannya si…-tiiiiitttt- (SENSOR AGAIN!).. Masa ga tw sie…..! itu Loh yang guruNya kaLo ngajar suka gak jeLas! Mana suaraNya kecil Lageee….uh…Eka bakaLan ga ngerti2 diajarNya. ApaLagi sekarang dya tuh sok-sok pake bahasa iNggris. padahaL dya aja ga tau bahasa Inggris,,padahal dya aja ngomong pake bahasa Indonesia aja, kami gak ngerti.Gimana law dya pake “Bahasa alien” tuh???tambah OOn deh Eka! Trus…dya pake buku Inggris juga! Alaaah..pake yang buku bahasa Indonesia aja…Semua gak ngerti! Suruh pula kita pake buku bahasa Inggris? Apa dya mau tambah membuat generasi muda ini jadi Lebih OOn ya…..? Haaahh….Eka frustasi dengan nie peLajaran.
Ufh…harus cari sesuatu Lagi nich untuk meNghiLangkan kebosanan……….
Ngapain Lagi ya???

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor