Senin, 01 Mei 2017

My YEAR...

Diposting oleh Eka Suzanna di 08.53
Waw.... nggak nyangka, terakhir nge blog di marii 1 tahun yang lalu, hahahahah. Pas bangettt.


Ada apa dengan MAY ya? hahaha.

Kenapa aku selalu bersemangat untuk ngeblog di bulan MAY? hahahahha (yang lalu biasanya kemudian semangat itu melempem seketika :/)



Sama kayak sekarang. Dari minggu lagu aku bertekad pengen ngeblog lagi dan aku memutuskan untuk memulainya di bulan Mei.


Hmmmm.


Kalau tahun lalu judulnya adalah My MAY, maka sekarang aku memutuskan untuk merangkum kejadian di hidupku selama Januari-May.


Awal Januari, memasuki tahun baru 2017, itu diawali dengan antara baik dan nggak baik.

Maksudku perasaanku aku gak tahu apakah baik atau nggak baik. Karena..... aku berantem dengan Onassa tepat di tanggal 30 Desember....


Setiap berantem dengannya, perasaanku selalu nyesek.... Tapi karena saat itu adalah tahun baru, aku memutuskan untuk 'senang' dan melupakan. Aku berpikir, oke, kalau aku sama dia emang gak jodoh, fine. AKu move on. Walau itu sulit ya....


Dan saat itu juga aku lagi berantem sama adikku sih. Waktu itu sudah 4 hari dan di antara kami masih perang dingin. Padahal aku tahu jelas kalau tak boleh saling diam antara muslim lebih dari 3 hari. Huhu. So, aku mencari momen yang pas untuk mengalah. Yakni 1 Januari. Begitu tahun baru, aku memaafkannya walau ia tak pernah meminta maaf. Dan juga menegurnya duluan.


Yeah, walau dia masih nyindir2 aku di instagram per tanggal 2 dan 3 Januari, ya udah sih ya... aku nggak nanggapin karena kan aku udah bilang aku nggak mau berantem lagi, dan aku mau jadi pribadi yang baru.


Seebnarnya ada satu hal lagi sebagai resolusi aku yang sulittt banget aku terapkan sampai sekarang. Yakni, berbaik hati dan ramah pada suami adikku. Waktu tanggal 1 Januari itu berhasil sih... aku 'berbicara' padanya untuk pertama kalinya, itupun benar-benar aku memaksakan diri melakukannya. Walau sulit buat senyum, tapi at least aku bicara padanya. Dan sepertinya sejak aku menegurnya itu (itupun aku menegurnya cuma 'Do'i, pindah dulu ke dalam' karena aku mau membersihkan ruang tamu). Kayaknya sejak aku negur itu dia jadi 'berani' ke aku. Dalam arti, kalau biasanya dia canggung kalaua da di ruangan yg sama denganku waktu itu, setelah aku tegur itu tiba2 dia jadi 'berani' datang ke ruang tamu waktu aku duduk di sana sambil merokok. Duh... sumpah ya, kalau udah gitu aku jadi gondok banget. Untungnya dia diusir adikku dengan alasan jauh2 dari anaknya kalau merokok.


Ini bener2 suatu hal yang nggak bisa aku terapkan. Sejak hari itu aku kembali nggak menegurnya, karena memang suka untuk berbaik2 ke dia. Dia itu kalau dibaikin jadi ngelunjak. Jadi, ya udah, aku balik ke biasa aja nggak negur. Lagipula kan memang dalam Islam ada batas pada ipar. Dia tetap bukan mahramku.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor