Senin, 11 Mei 2015

Kost idaman....

Diposting oleh Eka Suzanna di 19.44
Masih lanjutan problem kemarin.. aku jadi pengin bikin list atau catatan kost idaman itu yang seperti, setidaknya yang idaman saya :p


Karena pusiiinggg nyarinya huhuhu, nggak pernah nemu yang pas! Tadi saya ada lihat lagi satu kos... dan, haduh...... lokasinya oke lah.. bagus banget. Tenang, dan tak jauh dari jalan raya, plus saya familiar juga dengan daerahnya karena saya sering lewat kalau mau pergi beli makan. Tapi, mashaAllah dah... Kosnya terbuat dari triplek dan papan, dah tuh di lantai dua... dah tuh kamar mandi luar -,,- Coret! Ogah saya..



Huaaaaaaaaa..



Kost yang saya kepengin itu (kalau ada sih ya), di daerah yang aman.


1. Letaknya strategis, tak di pinggir jalan raya sangat, tapi juga tak masuk gang ke dalam -,,- Lingkungannya yang tenang lah.

Kenapa saya tak suka masuk gang sempit..? Entah lah.. saya tak suka yang kumuh-kumuh gitu. Kayaknya malas aja kalau harus menelusuri gang sempit dan melewati sederet rumah dengan berbagai model/bentuk, plus banyak orang seliweran atau nongkrong-nongkrong.

Saya juga tak mau yang di pinggir jalan raya, entah lah.. takut saja. Makanya, asik kan yang tak di pinggir jalan raya sangat, tapi juga tak masuk terlalu dalam. Yang sedang-sedang lah.



2. Berdiri sendiri, bukan masuk dalam rumah. Kan ada tuh (banyak malah) kos yang dalam rumah. Jadi rumah itu punya banyak kamar, nah itu lah kamar kost. malas, ah. Saya tak suka. Penginnya yang berdiri sendiri. Kalau macam rumah susun pun tak apa, yang penting bukan dalam rumah. Dua kali ngekos dalam rumah bikin saya kapok, tak mau lagi!


Cari aman makanya cari yang berdiri sendiri. Jadi tak saling mengganggu.


3. Kamar mandi dalam! Ini penting buat saya! Saking pentingnya, tiap tanya kos, pertanyaan pertama saya adalah 'kamar mandi luar/dalam?', karena kalau jawabannya kamar mandi luar, tak peduli seelite dan sebagus apapun kos dan lingkungannya, saya langsung OGAH.

Malas kan pakai kamar mandi bareng-bareng. Tak bebas. Dan berarti kalau tiap mau buang air harus keluar kamar dulu. Duh, males, deh.


4. Air bersih dan ngalir! Pengalaman di kos pertama yang airnya bermasalah, maka pertanyaan kedua yang saya lontarkan setelah nanya 'kamar mandi dalam/luar?' adalah.. 'airnya selalu ngalir kan? Tak pernah mati kan??'


5.  Yang bisa bebas keluar masuk. Ini ada kaitannya dengan poin nomor 2. Kalau kos dalam rumah, biasanya ada pagarnya. Kadang-kadang bisa kekunci juga kita. males saya kalau dah gitu. Makanya penginnya yang bangunan sendiri, jadi suka-suka saya mau keluar masuk, tak ada yang ngunciin, tak ada yang gangguin (diajak ngobrol 3 jam dulu misalnya sebelum bisa masuk kamar lagi :p)


6. Yang nggak pengap, dan sirkulasi udara bagus.

7. Nggak masuk air hujan. Makanya periksa dulu dindingnya, dan tanya juga apakah kalau hujan banjir?


8. Mmm... kapan-kapan dilanjut, deh.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor