Minggu, 29 Mei 2016

Ujian hari ke dua Semester 3 di UT

Diposting oleh Eka Suzanna di 10.24

Oke,  langsung aja ya...

Alhamdulilah ujian ini (tgl 15 Mei 2016) berlalu dengan lancar. (Semoga nilainya juga lancar sih 😁😂)

Berangkat dari rumah jam 7 lewat 10-15 menit,  nyampe jam 7 lewat 20 menit (ihhh tumben nih cepettt 😂 Ada angin apa yaaa?? ).

Serius ini rekor pertama loh Eka Bhakti Untari datangnya cepat gini gak pakai diburu-buru waktu. Pertama seumur hiduuuppp!  (kayaknya.....  Atau pertama dalam masa kuliah di UT ini deh)

Yang biasanya begitu turun dari pete-pete (red: angkot) aku langsung naik becak dgn kening berkerut dan perut mules karena merasa becak jalanya luamaaaaa bangettt kayak siput (biasa lah kalau telat rasanya semua jadi kayak siput), sekarang nggak perluuuuuuuu....  Saya tinggal melenggang jalan santai menuju tempat ujian....  Lalalalala~

Tapi,  pemirsa,  mana ada sih di dunia ini hal-hal yg berjalan mulus kayak jalan tol,  at least di hidup Eka.  Datang udah lebih cepat setengah jam dari jam ujian.  Jalan santai,  gak perlu panik......  Tapi nyasar 😂
Yep,  pakai acara nyasar duluuu.......  Hadeuuhh...  😂 *gara-gara kebiasaan diantar becak nih*

Trus udah gitu,  bukan itu ajaaa...

Karena merasa selama 3 semester ini aku kebagian kelas selalu di atas tiap ujian (antara ruang 1-3, pasti diantara itu-itu aja.  Kayak minggu lalu aku di ruang 2), ya aku langsung aja naik ke lantai dua,  melewati semua kelas di lantai 1. Aku cek daftar nama peserta ujian yg ditempel di pintu kelas ruang 1-4... Kok gak ada....  Pertama ruang 1, gak ada.  Ruang 2, gak ada juga.  Ruang 3, gak ada juga..  Aku mulai mengkerut heran.  Wah...  Kok gak ada...  Karena aku tuh gak pernah ditaruh di ruangan lain selama ini,  pasti antara ruang 1-3. Aku ke ruang 4.. Gak ada juga.  Haduuhhh....

Langsung panik aku bergegas turun ke lantai 1, mulai ngiderin kelas-kelas yg aku lewatin dengan pedenya tadi. 4 kelas aku liat daftar namanya....  Tapi gak ada jugaaaa!!

Mulai dah aku bergegas jalan ke sebrang,  daerah yg gak pernah aku injak atau lewati selama ini.  Karena yg paling ujung adalah ruang 8, aku mulai dari ruangan itu.  Aku langsung menarik napas lega begitu mendapati namaku tercantum di sana.  Hadehh....  Tumben amat dah dapat di lantai satu.

Aku pun masuk,  dan dengan pedenya duduk di bangku kosong barisan dua nomor tiga.  (iyess...  Duduk sembarangan lagi). Eh,  sebetulnya gak ada niat duduk sembarangan,  sih.  Karena kasus minggu lalu,  aku jadi terdoktrin pengen disiplin,  termasuk urusan tempat duduk.  Tapi dalam ingatanku tuh tertuker antara nomor 8 dan 13. Nomor 8 adalah nomor ruangan, 13 adalah nomor bangku-ku.  Tapi dalam ingatanku ketukar,  entah kenapa aku ingatnya aku itu nomor 8. Jadilah aku duduk di bangku nomor 8 yg kebetulan kosong.  Setelah itu cuma duduk planga-plongo (cieee..  Yg datangnya tumben cepat,  masih sempat nikmatin duduk bengong).

Ibu panitia datang dan meminta semua menaruh tas di depan dan begitu juga dengan gadget.  "Taruh tas di depan.  Dan jangan ada yg pegang gadget.  Ayo,  hape,  tab,  semuanya taruh dalam tas dan tas nya taruh di depan."

Seperti yang aku bilang,  aku orangnya innocent 😂 Patuh dan taat sama aturan,  gak berani macan-macam.  Kalau dibilang gini,  aku nurut.  Dikasih tahu sekali,  aku langsung lakuin,  masukin semua barang termasuk hape ke tas,  lalu taruh di depan. Dalam hati sih aku bersyukur: untung aku gak ujian essay nya pas hari ini.  Untung hari ini semua ujianku pilihan ganda... Huhu.  Kalau aku sampai kena ujian essay pas gari ini, matik lah saya!!!  Maka saya bersyukur banget sama Allah saya ujian essaynya itu kemarin, pas dapat panitia dan pengawas yg 'longgar'.  

Aku tata rapi papan ujian,  kotak pensil, kartu mahasiswa,  KTPU dan tissue di meja,  dan kembali planga plongo dengan muka 'sombong'.  (gak tahu kenapa merasa kayak sombong aja gitu 😂). 

Pas aku iseng cek kartu ujian,  aku baru sadar kalau bangku ku nomornya 13. 8 itu nomor ruangan.  Dan nomor 13 itu pas banget di meja sebelah.  Tinggal nyebrang doang.  Tapi aku tengsin,  udah rapi-rapu cantik nata meja,  dan udah pasang muka 'songong'(agaaiin...  Aku gak tahu kenapa musti songong 😂), jadi aku pikir ah ya sudah lah.....  Duduk di sini aja.

Ibu pengawas  (yg kayaknya galak, tegas,  nan disiplin) mulai bagi-bagi soal berurutan dari satu meja lain.  Begitu tiba di mejaku, aku udah siap-siap nih pegang kartu mahasiswa dengan muka PD (kalau diperiksa),  ia nampak sedikit heran melihatku sambil melirik ke lembar soal yg hendak di baginya.  "Ibu duduk dimana?"

Aku langsung...  😳 "Aanngg... Nggg..  Nomor 13" *nunjuk meja sebelah* "Salah ingat soalnya,  kirain nomor 8.." *haduh..  Kalau ingat ini maluuuu.  Mana belepotan lagi jawabnya*

"Duduk di nomornya ya,  Bu.  Nanti saya salah kasih soal, gimana?"

Dengan muka mesem bin malu,  aku pun hanya meringis sambil menggeser badan bersamaan dengan barang2 ke meja sebelah.  Hadeuuh...  Tengsinnya.......  Mendingan kalau gini daritadi aja saya pindah sendiri.. Huhuhuhu...

Mana dipanggil 'ibu' lagi 😒 Emang tampang saya kayak emak-emak???  Masih perawan ting ting dan masih 23 tahuuunnn 😫😫😫😫

Setelah 'pindahan',  tiba juga si ibu di meja saya yg sebenarnya.  Ia bagi soal,  dan lihat kartu mahasiswa saya sambil liat muka saya,  lalu lanjut ke meja berikutnya. Bener kan dugaan sayaaa.....  Beliau itu tegas,  nan disiplin.  Keliatan sih auranya.  Well,  yang begini sih yang emang bagus buat masa depan bangsa.. But, again...  Aku bersyukur dalam hati beribu kali,  untungggg ujian essay ku kenanya minggu kemarindengan pengawas dan panitia yg 'longgar'.  Kalau dapetnya hari ini di bawah pengawasan ibuk ini, udah matik aja deh saya kalau gitu..  😁😂

Oke,  mulai kerjain..  Jam pertama ini ujian Reading IV,  beres...  Eskpektasi dapat B.  Tapi semoga ada mukjizat dapat A 😂

Lanjut ujian jam kedua,  Cross Cultural Understanding, beresss....  Ekspektasi  dapat B,  buta again ngarepnya ada mukjizat dapat A 😂

Jam ketiga kosong,  saya melipir ke warkop tempat saya makan minggu lalu,  tapi tepos juga saya di sana...  Duduk dari jam 11:15 - 13: 45. Berapa jam tuh?  Gimana nggak tepos dan kering cobaa.  Sampai penjualnya mungkin mulai bosan liat muka saya,  makanya walau udah kenyang terpaksa saya pesan makanan 2 kali atau 2 porsi 😂 Penuh penuh deh..  Yg penting penjualnya gak ajdi bete liat saya nongkrong lama padahal makannya cuma mie goreng doang 😂

Ngabisin waktu dengan makan sambil nonton Shin Chan di youtube,  trus video call dengan Ibu,  bapak,  dan adek sampai boseeennn..

Begitu jam 13:40, langsung cabut. 

Ujian jam ke 4 ini bikin aku garuk-garuk kening lagi.  Pengantar Linguistik Umun soalnya...  Gak ngerti 😂 Apa ituuuuuuuu?

Ya gini deh kalau gak belajar,  gak ikut tuton,  gak baca modul..  Ya jadi gak ada gambaran sama sekali apa itu Pengantar Linguistik Umum...

Ya sudah,  jawabnya pakai jurus merem aja...  Alias ngeraba-raba 😂

Sampai akhirnya tinggal 5 soal yg belum dijawab karena asli gak tau blas.  Sempat nyarriisssss mau biarkan itu kosong gitu aja.  Kayak minggu lalu.

Tapi aku pikir lagi,  rugiii....  Kalau aku nggak jawab,  100% pasti gak dapat nilai.  Tapi kalau aku jawab kan setidaknya masih ada peluang untuk benar dan dapat nilai,  dan aku gak mau kehilangan peluang itu 'lagi' kayak minggu lalu 😂

Tapi tetep aja aku stuck di situ,  gak tahu mau jawab apa.

Tiba-tiba gak tahu kenapa aku teringat zaman SMP diajarin,  kalau pilihan ganda itu biasanya jumlah jawab A,  B,  C,  D itu sama atau hampir sama.  Kalau soalnya 40, maka masing-masing porsinya 10. A 10 biji,  B juga 10, C dan D pun 10.

Langsung aja aku coba jurus itu.  Aku lihat soal ada 40, trus aku hitubg jawabanku yg A berapa,  B berapa dst.....  Dan ternyata totally jawabanku A = 10, pas.  Ada 10 yang aku jawab A.  Yang B, 9. C,  9, D,  7. Nah berarti dari 5 soal yang belum aku jawab ada 1 yg B jawabannya,  dan ada satu yg C,  sisanya D. 

Langsung aku cocokkin yg mana yg cocok... Setelah nemu soal yg cocok dijawab B dan C,  sisanya tinggal aku buetin D nya dengan mata merem 😂

Selesai deh!!! \(o)/

Well,.....  Aku sih gak tahu ya ini jurus bener atau nalah nyesatin.  Tapi kalau emang kepepet dan otak udah stuck ya kenapa gak dicoba aja 😂😂😂😂

Aku pun pulang lebih cepat dari jam seharusnya,  lebih cepat selesai.

Oh iyaaa..  Aku ingat sekarang kenapa aku buru2 pakai jurus ngasal itu.  Aku juga heran tadinya,  karena kalau Eka itu gak begitu orangnya.  Eka itu tipe yg masa bodo teuing selama waktu ujian belum habis.  Jadi kakau tiba2 cepat kelar, apalagu pakai jurus ngasal jawab,  padahal waktu masih panjang....  Itu nggak mungkin kalau nggak ada apa-apa.  Nah sekarang baru saya ingat sebabnya...  Waktu itu saya sakit perutt...  (gara-gara makan dua porsi itu). Gak bisa konsentrasi jadinya ngerjain soal..  Dan begitu stuck pada 5 soal,  nyaris nyerah 'ah,  sudahlah.  Bodo amat.  Kumpul aja sekarang.  Gak tahanlagi nih perut'.  Tapis aya gak rela gitu kalau gak dijawab,  akhirnya makai jurus itu.  Kemudian bergegas beberes dan keluar. Pengen cepat pulang biar bisa boker dengan tenang.

Eh,  pas tiba di ujung jalan,  malah berubah haluan ke MTC..  Padahal perut lagi grenyes grenyes.  Gak mau rugi, mikirnya kapan lagi coba bisa ke MTC belanja DVD?  Apalagi aku butuh refeshing otak setelah akhirnya ujian kelarrrr.  Jadi lah aku muter jalan ke MTC...  Buat borong DVD bajakan..  :/ Yg mana akhirnya saya kabur ke toilet di sana (bayar 1.500), buat numpang ngebom.

Begitu lah kisah saya di semester 3 ini.....

Sampai jumpa semester depan.....

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor