Jumat, 15 Mei 2009

DONGENG

Diposting oleh Eka Suzanna di 04.48
Raja Kemalingan
Di dua negeri masing-masing memiliki Raja. Raja tersebut terkenal sebagai Raja terkaya. Di negeri 1 dipimpin oleh Raj Theft. Raja tersebut selalu merasa dirinya paling hebat, berkuasa, ditakuti dan pintar. Tapi tanpa disadarinya, kepintaran dapat menjadi kebodohan apabila menjadi orang yang mudah terpengaruh dan mudah percaya.
Di sebuah negeri lain bernama Vie, terdapat juga seorang Raja besar bernama Biannual. Raja tersebut terkenal suka bersaing harta. Bahkan, ia lebih sombong daripada Raja Theft.
Suatu hari, Raja Theft menerima pesan dari seseorang yang mengaku utusan Raja Biannual, bahwa tahun ini kerajaan mereka berdua akan bersaing harta kekayaan. Karena merasa ditantang dan tidak mau dianggap pengecut, Raja Theft pun menerima tantangan tersebut.
Bersamaan dengan itu, Raja Biannual yang sedang berada di taman terkejut ketika di datangi pesan oleh seseorang yang mengaku utusan Raja Theft . Pesan tersebut mengajukan tantangan dalam persaingan antar kerajaan.
“Oke!! Bilang pada Raja Theft kalau aku sudah menerimanya dan menerima tantangannya!!” seru Raja Biannual geram.
Sejak hari itu, kedua Raja tersebut hanya memikirkan persaingan tersebut. Mereka berusaha membuat kerajaan mereka masing-masing menjadi yang terbaik dan termewah. Dan mereka juga saling mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya.
Raja Theft yang memiliki banyak burung-burung indah, menjualnya kepada seluruh Raja dengan harga tinggi. Dan untunglah ada seorang saudagar kaya yang mau membeli semua burung indah itu dengan harga sangat tinggi.
“Oh, terimakasih atas kerjasamanya,” Raja Theft basa-basi.
“Oh, tidak masalah. Saya memang senang pelihara burung.” Saudagar tersebut tersenyum.
“Tapi, apa tidak masalah membeli burung-burung ini dengan harga begitu tinggi?” Tanya Raja Theft masih basa-basi.
“Oh, tidak masalah. Saya tidak merasa rugi,kok. Kalau dengan uang segitu, saya mudah mendapatkannya kembali,kok.”
Dengan senang hati akhirnya Raja Theft menyimpan uang itu disuatu tempat persembunyian, tempat dimana harta-harta kekayaannya disimpan.
Sementara ketika itu, Raja Biannual juga melakukan hal yang sama. Ia menjual domba-dombanya yang terkenal sebagai domba unggul ( terbaik) dan menghasilkan ternak yang unggul juga, kepada saudagar terkaya yang ternyata saudagar yang juga membeli burung-burung Raja Theft.
Tidak lama kemudian, tibalah waktunya pertunjukkan harta masing-masing. Raja Theft kembali didatangi utusan yang mengaku utusan Raja Biannual tersebut. Utusan tersebut mengatakan bahwa Raja Biannual nanti malam akan langsung datang ketempat dikumpulnya harta-harta Raja Theft yang terkenal banyak itu.Sehingga, lewat utusan tersebut, Raja Biannual meminta denah tempat persembunyian harta tersebut. Karena tidak mau diaku kalah, Raja Theft segera menggambarkan denahnya.
Hal yang sama terjadi pada Raja Biannual. Utusan yang mengaku utusan Raja Theft tersebut, meminta denah tempat persembunyian hartanya, karena Raja Theft hendak melihatnya. Raja Biannual pun memberikan gambaran denahnya.
Malam harinya,mereka berduamasing-masing menuggu satu sama lain. Tapi yang ditunggu tidak datang juga, sampai-sampai mereka masing-masing tertidur.
Dan alangkah terkejut keduanya ketika bangun keesokan paginya. Harta mereka berdua habis dan ludes tak tersisa. Yang mereka temukan hanyalah secari kertas yang bertuliskan sama
‘Sekarang kalian sudah tahukan kalau aku tidak bohong. Akumembeli domba dan burung kalian dengan harga tinggi, tapi aku memperoleh uangku lagi ditambah harta bonusnya plus domba-domba dan burung-burung! Ha…..Ha……Ha…….!!!!!!’
Dari:
Saudaga yang paling pintar dan paling kaya dari kalian.
Pesan Khusus:
‘ Jangan pernah merasa jadi orang terpaling dari segalanya!!’
END
Keterangan:
Ini adalah Dongeng buatanku yang aq buat pas masih kelas 6 SD. Jadi kalo banyak kesalahan yang tidak bisa ditoleran, mohon dimaafkan. Karangan anak kecil ginni...^^

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor