Selasa, 06 Juli 2010

KINTAHOLIC by Primadona Angela

Diposting oleh Eka Suzanna di 12.38
Impian Yanik Prativi--sahabat Lietha Arindina di Belanglicious--akhirnya tercapai juga. Dia jadi pemeran movie bersama Nishio Kintaro, yang saking populernya di seluruh dunia, memiliki banyak Kintaholic--para fans yang mengidolakannya sampai nyaris melampaui batas kewarasan!

Hidup Yanik langsung diwarnai berbagai pengalaman seru. Mulai dari usahanya untuk menghitamkan kulit, frustrasi mencari tempat curhat mengenai perasaannya pada Kinta, jalan-jalan di Disneyland, nyasar dan diganggu para berandalan.... Belum lagi mesti menghadapi manajer Kinta yang rese, mantan pacar Kinta yang kembali dalam kehidupan Kinta, fans Kinta yang menyebalkan, hingga Lietha yang membenci para Kintaholic... .

Nah lho, gimana dong?! Mana bisa Yanik mengaku pada Lietha bahwa dia adalah salah satu Kintaholic?


***



Indah Julianti Sibarani rated it: 

Read in December, 2007 

 Penulis : Primadonna Angela
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 248 halaman
Ukuran : 15.5 x 20 cm
Kategori : novel remaja karya asli (teenlit)
Cetakan : Oktober 2007
Harga : Rp.35.000

Dari 4 buku karya Primadonna Angela yang saya baca, Kintaholiclah yang paling menarik dan mudah dipahami. Buku ini juga menunjukkan kematangan Donna, panggilan akrab wanita penulis ini, sebagai penulis novel.

Novel kedelapan Primadonna Angela ini, bercerita tentang Yanik Prativi (sahabat Lietha Arindina di Belanglicious, novel kedua Donna) yang diam-diam menyukai pemain film asal Jepang, Nishio Kintaro, yang populer di seluruh dunia dan memiliki banyak Kintaholic, sebutan untuk para fans yang sebagian besar perempuan dan mengidolakannya sampai nyaris melampaui batas kewarasan!

Tidak seperti Kintaholic lainnya, Yanik harus menyimpan rapat kekagumannya kepada Kintaro, karena Lietha, yang merupakan saudara angkat aktor tampan itu, sangat tidak menyukai para Kintaholic. Menurut Lietha, tingkah laku fans Kinta terkadang suka kelewatan. Dan kekesalan Lietha itu sering diungkapkan kepada Yanik, yang ternyata mempunyai impian suatu hari nanti bisa bermain film dengan Kintaro.

Impian Yanik pun tercapai, ketika ia berhasil lolos dari audisi yang diadakan Kinta, mencari aktris Indonesia yang bisa diajak bekerja sama dalam film terbarunya. Yanik lolos karena kemahirannya berbahasa Jepang, yang sudah dipelajarinya demi meraih impiannya itu.

Bersama Lietha, yang juga diundang Kinta untuk datang ke Jepang, Yanik pun berangkat meraih impiannya. Selama di Jepang, hubungan Yanik dan Kinta terjalin akrab sehingga menyuburkan perasaan suka Yanik. Keadaan ini menjadi dilema bagi Yanik. Mengungkapkan perasaan sukanya terhadap Kinta, kepada Lietha dengan resiko kehilangan sahabat, atau diam-diam saja hingga Lietha tahu dengan sendirinya.

Buku dengan setting negara asal bunga Sakura ini, cukup menghibur dan pas untuk kalangan remaja yang kerap mengidolakan para aktor, penyanyi atau model pria, hingga melebihi batas kewajaran. Selain itu, tanpa membaca novel Belanglicious, kita bisa mengerti isi cerita Kintaholic karena fokus cerita adalah hubungan Yanik dan Kinta. Walau memang lebih nikmat membaca buku sebelumnya, untuk mengetahui lebih jelas apa dan bagaimana karakter para tokoh utama cerita.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor