Jumat, 10 Februari 2012

SLEBOR!

Diposting oleh Eka Suzanna di 02.41
Sapa bilang sembrono itu selalu buruk?? ;p
hahaha

Kadang-kadang, kalau menurut aku sembrono itu juga ada baiknya hehehe...dalam hal ini adalah..sembrono dalam meletakkan barang-barang XD

Siapa sih tidak kenal Eka? Makhluk paling sembrono di dunia?? *lebay*

Iyaa... dari dulu memang aku terkenal sembrono...selain terkenal miss pikun ;(

Ditambah lagi, sembrono + miss pikun = PARAH!

Miss pikun kan sahabatan sama sembrono hehe

Aku itu ya paling sering meletakkan barang sembarangan, ditambah dengan sifatku yang pelupa jadinya makin jadi deh -__-"

Mau barang bagus kek, jelek kek, suka-suka aja taronya, jadi selalu kececer dimana-mana.

Sering dulu nih pas mau sekolah pagi-pagi nanya "penghapus ku mana ya, Bu?".

Siggghhhh...

Kalau sudah gitu Ibu pasti mulai ngomel-ngome; panjang lebar, "siapa yg sekolah sih??"

Hm...sebenernya kalau dibilang sembrono parah juga nggak ya... Aku termasuk orang yang apik merawat barang loh walaupun suka sembrono.

Jadi, kalau dulu aku dibeliin mainan. Kejadiannya gini..
Aku dibeliin mainan, sampai rumah dimainin hingga bosan, trus melakukan aktifitas yang lain lagi, mainan yang baru beli udah aja ditinggal, udah sibuk dengan mainan yang lain. Tapiii, aku simpan itu mainan. Memang sembrono sih, kadang simpennya asal di atas lemari, kadang di kolong meja, kadang di kolong tempat tidur, tapi aku tetap menjaga mainan itu agar nggak rusak hehe. Paling itu mainan sempat aku lupa, "tadi taroh dimana ya??"

Cari...cari...cari..eh...ada di dekat rak piring :p hahahaha

Walau aku sembrono, aku orangnya kalau main nggak kasar, jadi barang-baranku gak cepat rusak. Jadi untung lah walau sembrono, tapi aku apik merawat barang hehehe

Kalau adekku, orangnya ...hm...sembrono sih..tapi gak separah aku. Cuman ntah kenapa kok ya barang-barangnya gak pernah apik ya??

Misalnya arloji. Padahal dulu dibeliin Ibu bareng-bareng.. Tapi sekarang? Arlojiku masih awet..masih ada.. Dia? Udah RUSAK sejak dua bulan setelah dibelikan! O.o O.o Dan sekarang bangkainya sudah tak terdeteksi dimana.

Kalau udah gitu, Ibu suka ngomel-ngomel.. "Coba liat tuh kakakmu! Barang-barangnya nggak cepat rusak!!" *cieeee XD*

Sering kali adekku protes,

"Beliin aku jam tangan/mainan, Bu! Eka mainannya/jam tangannya lebih banyak dari aku, ada ini ada itu, ada bla..ada..bla...bla..bla~"
"Lha? Ya coba inget-inget, kalau beliin mainan/barang apapun, pernah gak ibu beliinnya gak sama banyaknya?"
"Nggak."
"Nah, mustinya barang kalian kan sama banyakny, dong?"
"Iya sih.."
"Malah mustinya kau mainannya justru lebih banyak daripada kak Eka, karena kau yang paling sering minta dibeliin mainan atau barang-barang. "

Fyi: adekku yang bungsu ini memang paling modis dan paling centil. Kalau ada barang baru yg cantik-cantik pasti minta dibelikan. Beda banget sama aku..hehe. Aku jarang minta dibelikan. Kalau baju lebaran aja aku jarang. Entah kenapa. Aku kalau seandainya gak dibelikan baju lebaran, pasti nggak bakal beli. Paling pake baju yang ada aja hehehe. Trus kalo dikasih uang buat beli baju lebaran, yang ada aku pakai sedikit buat beli buku ;), sisanya ditabung hehehe.
Kalau jam tangan juga...aku nggak pernah minta dibelikan..karena nggak suka sebenarnya. Nggak suka beli aksesoris gituan.. Bagiku jam tangan cukup satu. Tapi ibuku sering belikan...ya udah, jam tanganku jadi banyak hehe

Oke, lanjut...

Trus kata adekku,

"Iya, tapi mainan/jam tangan Eka masih banyak dan bagus-bagus."
"Loh, kan selama ini kau sendiri yang gak bisa jaga dan rawat barang dgn baik. Coba perhatiin kakakmu kalo abis dibeliin barang /mainan, pakenya hati-hati trus disimpen dan dijaga dengan baik, jadinya awet. Padahal kadang barang-barang kakak lebih murah daripada barang-barangmu, tapi barangmu justru lebih cepet ancur daripada barang kakak, kenapa? karena kau makenya suka asal, gak hati-hati."

**speechless**, adekku  gak bisa ngomong. heheh


Hehehe ya begitu lah...

Tapi walau aku awet menjaga barang, tetep aja sering lupa, sering gak nyimpen barang pada tempatnya, atau.. abis pake gak disimpen lagi ke tempat yang seharusnya. Cuma satu aja sih yang aku lakukan...yaitu... NYIMPENNYA di KAMAR. Tapi nyimpennya itu ya gak jelas,

Coba deh masuk ke kamarku...buku-buku berhamburan di lantai, pakaian-pakaian di atas tempat tidur, meja rias berantakan, dll dsb dst.. udah kayak nodame wakakaka

Cemilan-cemilan pun berserakan.

Tapi ya itu.kadang kala ada saatnya slebor itu bikin untung hehehe

Gini... karena sekarang aku tinggal sendiri..tentunya ya kalau perlu uang ya pakai uang sendiri yang diambil dari ATM.

Nah...pernah nih kejadian

1. ATM hilang!!

Iya hilangg. Tapi hilangnya sih gak tau dimana...sampai sekarang juga aku nggak tau. Hilang akibat SLEBOR dan PIKUN hehe. Kayaknya waktu itu  aku lupa meletakkannya dimana.

Akhirnya bikin baru. Tapi bikin baru itu waktu tuh agak lama ya ngurusnya.. kalau gak salah sekitar 3-4 hari atau 4-5 hari *lupa*

Pokoknya selama sekian-seian hari itu, aku udah stress gak ada duit. Untungnya ada sisa-sisa uang, cukuplah hehe

Sampai akhirnya dipakai-pakai terus, sampai gak ada sama sekali!!!

Akhirnya aku ubek-ubek kamar, kali aja ada gitu tuyul yang nyelipin uang dimana kek...hehehe

Ehhh..ternyata ada sodara-sodara!! Aku menemukan uang terselip di salah satu buku aku! hahahaha




hahahah..selamat dah saya hari itu. Itu lah akibat slebor naroh uang sembarangan..

Untung kan?? XD

2. Waktu itu pernah ATM ku tersedot ke dalam mesin, nggak keluar-keluar. Dan ini ngurusnya lebih lama dari sebelumnya hiks...

Haduhhh habis uang waktu itu.

Akhirnya iseng-iseng aku ubek kamar lagi...eh nemu duit dimana-dimana, ada di bawah tempat tidur, dan ada juga di celana yang udah lama gak dipake XD. Trus juga nemu di salah satu tas ku. *tas ku banyak, dan banyak juga yang nggak kepake hehe*

3. Ini kejadian terakhir, terjadi kemarin!!

Iyap! kemarin!

Tepatnya dua hari lalu, duitku tinggal sepuluh ribu!

Nah, seperti biasa sambil beli makan malam aku mau sekalian ambil uang di ATM. ATM yang dekat rumah cuma satu! Yang lainnya jauuuh.

eh...pas sampai tempat ATM, mesinnya udah kagak ada! -__-
Entah kenapa. sepertinya dicabut atau apa gitu.. Pokoknya tuh mesin ATM punah! Ludes gak tau kemana.
Hilang lah satu-satunya tempat ku mengambil uang *halah*

Akhirnya dengan satu-satunya uang 10 ribu itu, aku beli makan malam untuk waktu itu.
Besok rencananya aku mau ambil ATM di tempat yang jauh itu.

Besoknya, tepatnya kemarin, Hujaaaaan...dan aku jadi males jalan. Akhirnya aku pikir, sore aja deh perginya.
Eh..saya ketidurann hehehe. Bangunnya pas banget pas maghrib. Akhirnya gak jadi ambil, dan...makan malam apaan saya? Nggak ada duit -__-

Pakai trik lama, iseng ubek kamar....eh...ketemu uang lagi . Banyak pulaaa! Ada yang di celana *celana mau di laundry,  untung belum di laundry -__-*, plus di belakang TV hahaha



Nah, kadang slebor ada untungnya juga toh?? :D

Jadi, kalau sedang kepepet pengen uang, adaaa aja nemu uang dimana-,ama~ heheheh

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya~ :)

 

bOLLywood-giRL.coM © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor